Mentan SYL Dorong Pertumbuhan Industri Peternakan Modern Sapi Potong di Sulsel

Mentan SYL Dorong Pertumbuhan Industri Peternakan Modern Sapi Potong di Sulsel
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo didampingi Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Nasrullah dan Bupati Adnan Purichta Ichsan meresmikan RPH Modern di Kabupaten Gowa, Sulsel. Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, GOWA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mendorong pertumbuhan peternakan modern sapi potong, khususnya di Sulawesi Selatan.

Demi tujuan tersebut, Kementerian Pertanian (Kementan) sengaja membangun Rumah Potong Hewan (RPH) Modern di Kabupaten Gowa, Sulsel yang baru saja diresmikan Mentan SYL.

“Hari ini saya meresmikan RPH Modern sebagai RPH terbaik, karena didukung dengan teknologi dan mekanisasi yang sangat memadai," kata Mentan SYL melalui keterangan, Kamis (16/3).

Dia menyampaikan RPH Modern di Kabupaten Gowa juga menjadi simbol bahwa pemerintah berupaya penuh untuk membangun ekosistem dalam pemenuhan nutrisi, termasuk kebutuhan daging sapi yang dibutuhkan masyarakat.

"Saya kira ini akan menunjang Sulawesi Selatan, termasuk Makassar nantinya," ujar mantan Gubernur Sulsel selama dua periode itu.

Provinsi Sulsel merupakan salah satu sentra produsen sapi potong di Indonesia.

Pada 2022, data populasi sapi sebanyak 1,4 juta ekor dan produksi daging sapi sebanyak 126,2 ribu ton.

Selama ini, sapi-sapi dari Kabupaten Gowa memasok untuk kebutuhan lokal dan Kota Makassar.

Mentan SYL mendorong pertumbuhan industri peternakan modern sapi potong di Sulsel melalui ikhtiar dibangunnya RPH Modern di Kabupaten Gowa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News