Menteri Arief Berijazah Palsu? Istana Masih Bungkam

Menteri Arief Berijazah Palsu? Istana Masih Bungkam
Arief Yahya. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - ‎Menteri Pariwisata Arief Yahya disebut-sebut sebagai salah satu pejabat negara yang memiliki ijazah palsu. Saat dikonfirmasi hal tersebut pada Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, ia mengaku belum ada informasi resmi terkait itu.

"Saya hanya tahu lewat koran," ujar Andi di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (3/6).

Andi juga mengaku belum menanyakan langsung perihal ijazah palsu itu pada Menteri Arief. "Belum, belum ditanya. Nanti, kalau benar kejadian baru ditanya," singkat Andi.

‎Sebagaimana diberitakan, pekan lalu, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M Nasir menginspeksi mendadak kampus Universitas Berkley Jakarta. Kampus tersebut adalah cabang dari University of Berkley Michigan yang dikelola bersama Lembaga Manajemen Internasional Indonesia (LMII).

Seusai inspeksi, Nasir menyatakan LMII adalah kampus bodong dan ijazah yang dikeluarkan merupakan ijazah palsu. Pasalnya, LMII hanya mengantongi izin sebagai tempat kursus. Nama Menteri Arief Yahya diketahui setelah LMII memublikasikan daftar alumni yang meraih gelar PhD dari kampus tersebut. (flo/jpnn)


JAKARTA - ‎Menteri Pariwisata Arief Yahya disebut-sebut sebagai salah satu pejabat negara yang memiliki ijazah palsu. Saat dikonfirmasi hal tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News