Menteri dari PD Diganti, Tak Perlu Dibahas Parpol Koalisi

Menteri dari PD Diganti, Tak Perlu Dibahas Parpol Koalisi
Menteri dari PD Diganti, Tak Perlu Dibahas Parpol Koalisi
JAKARTA - Anggota Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, mengatakan bahwa isu reshuffle kabinet sebaiknya dibicarakan dengan partai anggota koalisi. Dengan demikian, isu reshuffle tidak menimbulkan kecurigaan di antara partai politik pendukung pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Kalau dibicarakan dengan baik sesuai dengan mekanisme yang telah disepakati seperti memberitahukan dan mengajak bicara partai koalisi, saya yakin baik partai politik, masyarakat dan menteri yang akan direshuffle bisa menerima alasan pergantiannya,” kata Hidayat Nur Wahid melalui rillisnya dari Phnom Penh, Kamboja, Rabu (21/9).

Lain halnya jika Presiden SBY hanya akan mengganti para menteri yang berasal dari Partai Demokrat. "Itu tidak perlu dibicaraan pada level koalisi, lakukan saja reshuffle secepatnya guna meminimalisir kekisruhan," ujar mantan Ketua MPR itu.

Namun Hidayat berkeyakinan bahwa reshuffle kabinet kali ini tidak hanya dilakukan terhadap kader PD yang saat ini duduk di kabinet. Sebab, memang ada sejumlah anggota kabinet selain kader Demokrat yang kinerjanya dirasakan tidak optimal.

JAKARTA - Anggota Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, mengatakan bahwa isu reshuffle kabinet sebaiknya dibicarakan dengan partai anggota koalisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News