Menteri Johnny Bertemu Dubes Uni Eropa untuk Indonesia, Ini yang Dibahas

Menteri Johnny Bertemu Dubes Uni Eropa untuk Indonesia, Ini yang Dibahas
Menkominfo Johnny G Plate. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menerima kunjungan Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia H.E. Vincent Piket, Selasa (7/6).

Keduanya membahas peluang investasi infrastruktur digital, skema pembiayaan untuk investasi Indonesia, dan General Data Protection Regulation (GDPR).

Selain itu, mereka juga membicarakan peluang kerja sama skema pembiayaan untuk investasi Indonesia, khususnya berkaitan dengan produksi dalam negeri.

"Uni Eropa punya sistem keuangan yang kuat dan mempunyai trade pembiayaan besar dan juga ingin untuk diinvestasikan di Indonesia, khususnya di sektor digital, secara khusus terkait dengan produksi dalam negeri, ada beberapa hal yang kami diskusikan,” kata Johnny, Selasa (7/6).

Menurut dia, investasi dari Uni Eropa di Indonesia bisa diwujudkan dengan beberapa prasyarat yang menjadi acuan pelaksanan regulasi di Indonesia.

"Barangkali yang menjadi kendala bagi Uni Eropa, yang bisa kami selesaikan atau menjadi prasyarat yang harus kami jelaskan yakni terkait dengan parameter-parameter menyangkut legislasi aturan mengenai data pribadi," tutur politikus partai NasDem itu.

Dia menilai aturan Uni Eropa dan Indonesia tidak jauh berbeda sehingga berpeluang menjadi payung hukum untuk meningkatkan kerja sama ekonomi di bidang digital Indonesia.

"Sama dan senafas dengan Indonesia, aturan-aturannya sejalan dengan Uni Eropa, yang memungkinkan sebagai payung hukum meningkatkan kerja sama ekonomi di bidang digital Indonesia," ujar Menteri Johnny.

Menkominfo Johnny G Plate menerima kunjungan Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia H.E. Vincent Piket, Selasa (7/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News