Menteri Johnny Ingatkan Lembaga Penyiaran Soal Ketersediaan Set Top Box

Menteri Johnny Ingatkan Lembaga Penyiaran Soal Ketersediaan Set Top Box
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengingatkan lembaga penyiaran soal ketersediaan set top box pada peringatan ke-89 Hari Penyiaran Nasional. Foto: Humas Kemenkominfo.

jpnn.com, BANDUNG - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate kembali berbicara tentang peralihan siaran televisi analog ke digital lewat program Analog Switch Off (ASO), pada peringatan ke-89 Hari Penyiaran Nasional (Hasiarnas).

Dia mengingatkan lembaga penyiaran publik dan swasta untuk segera memastikan ketersediaan set top box, sehingga ASO dapat berjalan dengan baik.

“Hari ini, hari yang luar biasa, ulang tahun lembaga penyiaran. Harus dipastikan tersedianya perangkat penerima yang baik."

"Yaitu, set top box bagi televisi masyarakat yang belum memenuhi persyaratan DVBT2 (Digital Video Broadcasting Second Generation Teresterial) atau TV digital,” ujar Menteri Johnny.

Dia mengatakan hal itu pada puncak Peringatan ke-89 Harsiarnas 2022 yang digelar di The House Convention Hall, Bandung, Jumat (1/4).

Menurut Menteri Johnny, kesuksesan program ASO merupakan tugas dan tanggung jawab bersama pemerintah, penyelenggara multipleksing, lembaga penyiaran serta masyarakat.

Dia lantas menyebut bahwa salah satu faktor penentu keberhasilan ASO ketersediaan infrastruktur digital broadcasting yaitu multiplexing (MUX) dan infrastruktur digital yang memadai.

“Kepada tujuh penyelenggara multiplexing, saya berharap demi suksesnya digital broadcasting di Indonesia agar memastikan infrastruktur multiplexing tersedia dengan baik,” katanya.

Menteri Johnny mengingatkan lembaga penyiaran soal ketersediaan set top box pada peringatan Hari Penyiaran Nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News