Menteri Luhut Bertanya, Ahok Jawab: BPK Tendensius!

Menteri Luhut Bertanya, Ahok Jawab: BPK Tendensius!
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Jumat (6/11). Dalam pertemuan itu, Ahok, sapaan Basuki, ditanya mengenai pembelian sebagian lahan RS Sumber Waras.

Ahok menyampaikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tendensius saat melakukan audit. Mantan Bupati Belitung Timur itu menduga BPK hanya mencari kesalahan dirinya. 

“Ya dia (Luhut) tanya aja kasus. Salah satunya Sumber Waras‎. Dia tanya 'Kenapa bisa kejadian seperti itu?'. Saya laporkan saja bahwa ini tendensius," ‎kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (6/11). 

Dalam auditnya, BPK menemukan indikasi kerugian daerah sebesar Rp 191 miliar atas pembelian lahan RS Sumber Waras. Menurut Ahok, Luhut tidak percaya bahwa mantan politikus Golkar dan Gerindra itu melakukan kecurangan terkait pembelian ‎lahan tersebut.

“Dia (Luhut) bilang 'Saya juga enggak percaya masa kamu mau main duit segitu.' ‎Saya bilang tadi kami akan kasih laporan lengkap ke dia," ungkap Ahok. (gil/jpnn)


JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News