Menteri Rini Minta Direksi AP II Baru Benahi Soetta

Menteri Rini Minta Direksi AP II Baru Benahi Soetta
Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menhub Ignasius Jonan. FOTO: eci/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta agar direksi PT Angkasa Pura (AP) II yang baru di bawah Budi Karya Sumadi, bisa merubah wajah 13 bandara yang dikelolanya supaya lebih baik lagi. Diakui Rini, selama ini pihaknya kerap mendapatkan keluhan mengenai pelayanan bandara yang dikelola oleh AP II, terutama pelayanan di Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

"AP II harus bisa berinovasi lebih baik lagi. Baik dari sisi keamanan dan pelayanannya. Terutama Bandara Soetta. Kita menerima banyak sekali keluh-keluhan soal pelayanan di sana," ujar Rini saat menggelar jumpa pers di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (15/1).

Terlebih saat ini Bandara Soetta masuk dalam 10 besar bandara tersibuk di dunia. Untuk itu ia meminta agar direksi AP II yang baru bisa bekerja keras untuk meningkatkan keamanan dan pelayanan.
  
"Karena sebetulnya jumlah penumpang lebih besar dari kapasitasnya. Kita tahu bahwa Bandara Soetta menjadi bandara tersibuk saat ini. Direksi baru punya tugas yang berat untuk tetap dapat memberikan pelayanan dan keamanan bagi konsumen dan airline. Juga bagaimana mengembangkan bandara Soetta," terang dia.

Hal senada juga dipinta oleh Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan. Pada direksi AP II yang baru, ia meminta agar keselamatan dan keamanan selalu ditingkatkan. "Sebagai regulator, kami meminta pada AP II untuk menjaga keamanan di bandara dan meningkatkan pelayanan. Soal pelayanan harus lebih baik, karena 50 persen dari penerbangan nasional itu ada di bandara AP II," tandas mantan Dirut KAI ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta agar direksi PT Angkasa Pura (AP) II yang baru di bawah Budi Karya Sumadi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News