JPNN.com

Menteri Sri Mulyani Menyampaikan Kabar Soal THR, Simak Pernyataannya

Selasa, 07 April 2020 – 15:56 WIB Menteri Sri Mulyani Menyampaikan Kabar Soal THR, Simak Pernyataannya - JPNN.com
Sri Mulyani. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah memastikan tunjangan hari raya alias THR kepada ASN, TNI dan Polri tetap tersedia meski keuangan dan ekonomi negara terdampak Covid-19.

"Penghitungannya adalah untuk ASN, TNI dan Polri yang terutama kelompok yang Pelaksanaan Golongan 1, 2 dan 3 terutama untuk ASN, TNI, Polri. THR dalam hal ini sudah disediakan," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani melalui telekonferensi, Selasa (7/4).

Selain itu, Sri Mulyani juga memastikan, pejabat negara akan mendapat THR. Namun, besaran TRH masih dalam perhitungan. Sri Mulyani menerangkan, Presiden Joko Widodo yang akan mengumumkan.

"Untuk pejabat negara nanti bapak Presiden akan menetapkan seperti menteri DPR dan para pejabat termasuk Eselon 1 dan eselon 2," kata dia.

Terkait gaji ke-13 para ASN dan lainnya, Mulyani tidak membahasnya pada kesempatan ini. "Presiden masih memberikan instruksi kalkulasinya difinalkan agar nanti diputuskan di dalam sidang kabinet oleh Bapak Presiden dalam minggu-minggu ke depan," kata dia. (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...