Menteri Susi Pamer Kebijakannya Diapresiasi Organisasi Luar Negeri

Menteri Susi Pamer Kebijakannya Diapresiasi Organisasi Luar Negeri
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti kembali membanggakan kinerjanya di hadapan Anggota Komisi IV DPR. Pembenahan yang dilakukan di kementeriannya dikabarkan mendapat penghargaan dari organisasi kelautan Internasional.

"Kami bentuk satuan petugas anti illegal fishing. Perpres sudah disiapkan. Juni nanti kami diundang World Ocean Confrence untuk dapat apresiasi," kata Susi saat rapat bersama Komisi IV DPR di Senayan, Jakarta, Kamis (12/2).

Susi lantas menyebut, kebijakannya membuat negara dan organisasi asing memantau langsung pergerakan laut Indonesia melalui satelit. Dari situ terlihat laut Indonesia sudah bersih dari illegal fishing. "Mereka memantau laut kita," jelasnya.

Selain itu, Susi juga membanggakan kebijakannya yang telah menyumbang deflasi dengan turunnya harga ikan di pasaran. Itu terjadi setelah adanya pengusiran kapal ilegal. "Harga ikan kakap merah turun jadi Rp 40.000, yang dulu Rp 60.000. Kami bersyukur telah menyumbang deflasi," tandas Susi. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti kembali membanggakan kinerjanya di hadapan Anggota Komisi IV DPR. Pembenahan yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News