Menteri Susi Tamu Kehormatan Acara KRI Bumi Suci di Italia

Menteri Susi Tamu Kehormatan Acara KRI Bumi Suci di Italia
Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pudjiastuti (kedua kanan) menjadi tamu kehormatan pada acara Cocktail Party di KRI Bima Suci, di Chivitavecchia Italia, Jumat (29/9). Foto: Dispenal

jpnn.com, ITALIA - Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pudjiastuti menjadi tamu kehormatan pada acara Cocktail Party di KRI Bima Suci, di Chivitavecchia Italia, Jumat (29/9).

Dalam acara itu, Menteri Susi didampingi Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito bersama Duta Besar Indonesia untuk Italia, Esti Andayani dan Atase Pertahan (Athan) Indonesia untuk Italia Kolonel Laut (P) Bambang Dharmawan.

Menteri Susi Tamu Kehormatan Acara KRI Bumi Suci di Italia

Menteri Susi berharap kedatangan KRI Bima Suci nantinya ke Indonesia dapat melatih dan mendidik Taruna dan Taruni AAL menjadi Pelaut yang andal.

Lebih lanjut, Ibu Susi dengan bangga menyampaikan bahwa tidak ada Angkatan Laut yang sehebat TNI Angkatan Laut Indonesia. Sudah banyak bukti yang ditunjukkan yaitu dengan menegakkan hukum laut dan menenggelamkan kapal-kapal yang mencuri hasil bumi dari lautan Indonesia.

Menteri Susi Tamu Kehormatan Acara KRI Bumi Suci di Italia

Pada acara tersebut, masyarakat Chivitavecchia terpukau dengan penampilan Taruna dan Taruni AAL Angkatan Ke-64 yang tengah melaksanakan Operasi Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2017 ini, hadir sebagai Duta Bangsa dalam memperkenalkan Budaya Bangsa Indonesia di seluruh dunia.

Acara Cocktail Party di KRI Bima Suci ini juga dimeriahkan oleh penampilan Band Taruna dan Taruni AAL, Tarian adat Indonesia, diantaranya Tari Saman, Tari Perang ,Tari Kecak, Rampak Gendang serta makanan khas Indonesia.(fri/jpnn)


Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pudjiastuti menjadi tamu kehormatan pada acara Cocktail Party di KRI Bima Suci, di Chivitavecchia Italia, Jumat (29/9).


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News