Menteri Yang Benar Itu Minta Maaf Saat Anak Buahnya Salah

Menteri Yang Benar Itu Minta Maaf Saat Anak Buahnya Salah
Salah satu pria yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK terkait dugaan suap ke pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Foto: Dery Ridwansah/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Relawan Perjuangan Demokrasi Repdem, Wanto Sugito menilai kinerja Budi Karya di Kementerian Perhubungan termasuk positif.

Banyak perubahan signifikan saat ini dijalankan. Termasuk dalam menunjang program kerja revolusi mental.

"Kinerja luar biasa ini layak mendapat apresiasi, persoalan ada anak buahnya yang korupsi kan sudah diakui yang kena OTT, tidak terkait dengan pribadi Menhub," kata Wanto di Jakarta.

Dia menilai Budi begitu keras memberantas korupsi yang selama ini jarang terungkap di Kemenhub.

Budi juga diapresiasi karena meminta maaf atas kesalahan yang dibuat anak buahnya.

"Ini bukti, jika Budi tidak main-main jika anak buahnya melakukan korupsi. Apalagi dia sudah buat komitmen, setiap pekerjaan menggandeng KPK," tutur Wanto.

Mantan pendiri GMNI UIN Ciputat ini mengatakan, wajar jika kemudian banyak yang tidak suka pada Budi. Tapi itu menurutnya, harus menjadi pemicu untuk kerja lebih baik.

"Sebaiknya jangan terganggu dengan serangan-serangan. Anggap itu hanya kerikil kecil untuk membangun bangsa sesuai arahan Pak Jokowi," tegas mantan aktivis 98 ini. (rmo/jpnn)


Sekjen Relawan Perjuangan Demokrasi Repdem, Wanto Sugito menilai kinerja Budi Karya di Kementerian Perhubungan termasuk positif.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News