Menteri yang Ganteng Ini Sejak SMA Rajin Puasa Senin Kamis

Menteri yang Ganteng Ini Sejak SMA Rajin Puasa Senin Kamis
Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--‎Meski puasa Senin Kamis hukumnya sunah, namun bagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi hal itu merupakan sesuatu yang wajib dilakukan. Tak heran, Yuddy rutin melaksanakan puasa Senin Kamis sejak SMA.

"Masih duduk di bangku SMA, saya rutin puasa Senin Kamis. Kebiasan ini terbawa hingga sekarang," kata Yuddy kepada JPNN, Jumat (4/12).

Meski melakukan blusukan ke daerah-daerah yang menuntut stamina tinggi, Yuddy tidak mengabaikan puasanya. Baginya, sayang kalau puasanya dibatalin hanya karena perjalanan jauh.

"Sebagian orang berpikir musafir tidak perlu melakukan hal-hal sunah, tapi bagi saya puasa Senin Kamis wajib saya laksanakan karena sudah terbiasa sejak remaja," terangnya.

Banyak manfaat yang dirasakan Yuddy dengan puasa Senin Kamis, di antaranya kesehatannya selalu terjaga, lebih tenang, lebih sabar, dan tidak gampang emosian.

"Namanya pejabat negara banyak hal yang diurus, seperti menghadapi berbagai macam tuntutan dari honorer, PNS, dan lain-lain. Alhamdulillah saya ‎bisa lebih tenang menghadapinya," tuturnya.

Beruntung orang-orang di sekitar Yuddy sudah mengetahui jelas kebiasaan politikus Hanura ini. Demikian juga staf-stafnya‎. "Kadang kami kalau bikin acara menghindari hari Senin dan Kamis karena Pak Menterinya kan puasa. Tapi Pak Menteri bilang tidak apa-apa, jangan terpengaruh dengan saya," ungkap salah satu staf Yuddy di bagian Biro Umum. (esy/jpnn)


JAKARTA--‎Meski puasa Senin Kamis hukumnya sunah, namun bagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News