Menteri Yuddy Impikan Pemerintahan Kelas Dunia

Menteri Yuddy Impikan Pemerintahan Kelas Dunia
Menteri Yuddy Impikan Pemerintahan Kelas Dunia

jpnn.com - JAKARTA- Situasi dunia yang berubah sangat dinamis membuat keberhasilan yang dicapai sebuah negara tak akan langgeng. Untuk bertahan, pemerintahan yang berkelas dunia merupakan salah satu syarat wajib.

Hal itu diungkapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi. "Dengan pemerintahan berkelas dunia, kita akan mengejar ketertinggalan dari negara lain yang lebih maju," ujar Yuddy di Jakarta, Kamis (19/3).

Yuddy menambahkan, dukungan dari rakyat akan digenggam jika pemerintahan memberikan layanan yang bagus. Kondisi stabil berpotensi strategis dalam membangun negeri yang bernilai jual tinggi di tingkat dunia.

Sementara itu, mantan MenPAN Sarwono Kusumaatmaja mengatakan, kunci sukses lembaga terletak pada kualitas pemimpin. Yakni, kualitas berpikir ke depan dan antisipatif (think ahead), kemampuan mengkaji ulang hasil pemikiran (think again) serta kemampuan berpikir secara lateral, horizontal dan lintas disiplin (think across).

"Kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh pendidikan yang baik untuk masyarakat, patriotisme atau kecintaan masyarakat terhadap bangsanya dan pemerintahan yang baik. Adapun pemerintah merupakan salah satu faktor yang penting dalam mewujudkan kemajuan suatu bangsa," tegas Sarwono. (esy/jpnn)

 


JAKARTA- Situasi dunia yang berubah sangat dinamis membuat keberhasilan yang dicapai sebuah negara tak akan langgeng. Untuk bertahan, pemerintahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News