Menteri Yuddy Picu Aksi Saling Serang Antarmenteri

Menteri Yuddy Picu Aksi Saling Serang Antarmenteri
Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

JAKARTA - Dosen ilmu hukum Universitas Al Azhar, Rahmat Bagja menilai, langkah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi mengevaluasi kinerja kementerian dan lembaga negara dan dipublikasikan, sebagai pemicu gaduh baru di internal kabinet.

"Pada akhirnya ini semakin mempersulit komunikasi kabinet ini," kata Rahmat Bagja, di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Kamis (71).

Padahal lanjut dia, substansi dari keberadaan kementerian dan lembaga negara adalah untuk pelayanan publik. "Kalau itu domainnya, tugaskan saja Ombudsman seperti yang dilakukan oleh Pemerintahan Belanda. Dengan begitu, Kemenpan RB sendiri, juga harus dievaluasi," ujarnya.

Tapi karena yang mengevaluasi adalah kementerian, lanjutnya, maka yang terjadi adalah saling serang di antara pembantu Presiden Jokowi. Dikatakan, saling serang antarmenteri juga terjadi di era Presiden SBY. Hanya saja kata Rahmat, eskalasinya tidak sevulgar saat ini.

JAKARTA - Dosen ilmu hukum Universitas Al Azhar, Rahmat Bagja menilai, langkah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News