Menu Sarapan Bergizi ala Jack Brown, Ada yang Pengin Bikin?

Menu Sarapan Bergizi ala Jack Brown, Ada yang Pengin Bikin?
Jack Brown. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Memiliki tubuh yang bagus, fisik yang mumpuni, dan otot yang terjaga menjadi kewajiban bagi seorang atlet seperti Jack Brown.

Karena itu, mengacu dengan kebutuhan gizi harian, tim pelatih Jack di Lincoln City U-18 sudah meminta menu latihan dan makanan dijaga.

Menurut sang ibu, Indah Brown, Jack memiliki menu latihan yang ketat. Jadwalnya juga sudah ditentukan sehingga setiap harinya, supaya latihan yang mereka lakukan bisa benar-benar menjaga kondisi tubuh mereka.

Walaupun masa karantina mandirinya telah berakhir dan sejauh ini tubuh Jack cukup sehat dan bugar tanpa keluhan, tetap saja dibutuhkan asupan gizi yang cukup untuk mempertahankan kondisinya meskipun kompetisi dan latihan bersama klub sedang libur panjang akibat pandemi Corona atau Covid-19.

Mau tahu menunya apa saja? di Instagram Indah Brown, dijelaskan menu sarapan Jack dan juga abangnya George Brown yang cukup menyehatkan dari komposisinya. Namanya Smoothie Bayam.

Smoothie artinya minuman berbahan baku buah-buahan, sayuran, sirup gula atau gula pasir atau madu, dengan tambahan susu tawar cair.

Selain penambahan susu sebagai ciri khas smoothie, yoghurt, cokelat dan susu kental manis juga seringkali ditambahkan ke dalam smoothie. Tekstur smoothie sendiri lebih pekat dibandingkan jus, karena itu pas jika digunakan untuk sarapan.

"Sarapan Pagi Jack dan George Brown. Smoothie Bayam: 2 Pisang, 1 mangkuk bayam, 2 sendok madu, 2 sendok butter peanut, 2 sendok yogurt tawar, 2 gelas susu rendah lemak. Kemudian diblender," bunyi komentar yang menyertai postingan sang ibu.

Jack Brown yang kini bermain untuk Lincoln City U-18 memiliki menu latihan dan makanan yang sangat dijaga.