Menuju Pangandaran Masih Padat

Menuju Pangandaran Masih Padat
Menuju Pangandaran Masih Padat
BANJAR - Arus lalu lintas melalui Kota Banjar menuju ke Pangandaran sejak Jum"at (17/9) pagi padat. Ini diduga menjelang terakhirnya hari liburan sekolah. Pantauan Radar dari pos polisi jembatan baru Cipadung Purwaharja volume kendaraan yang melintas meningkat, dan didominasi sepeda motor.

"Arus kendaraan dari arah barat yang menuju ke arah selatan Pangandaran dan ke arah timur Jawa Tengah cukup padat. Namun lancar tidak ada kemacetan," kata Kasat Lantas Polres Banjar AKP Asep Sudrajat, SH MH kepada Radar.

Lebih lanjut kata Asep, rata-rata jumlah kendaraan per jam 50 unit yang melintas. Namun, menurut perwira dengan tiga balok dipundak ini, memasuki Jalan Siliwangi arus lalu lintas terpantau mulai padat hal ini disebabkan di kawasan Parungsari ada rest area. “Kepadatan ini karena jalur menyempit akibat adanya rest area di Parungsari,” ujar dia.

Namun demikian sambung dia, lalu lintas  lancar dan tidak terjadi insiden kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa. “Pada umumnya arus lalu lintas lancar. Hanya saja arus yang dari pusat kota menuju Pangandaran lambat. Kondisi ini terjadi karena banyak warga yang memanfaatkan hari liburnya ke kawasan itu," imbuhnya.

Dijelaskan kata Asep, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan personel lalu lintas dikerahkan di lapangan, mereka ditempatkan di setiap perempatan di Kota Banjar untuk mengamankan jalur dari Banjar menuju Pangandaran. “Karena Ada sejumlah titik yang berpotensi menimbulkan kemacetan lalu lintas di sepanjang ruas ini,” tutupnya. (kun)

BANJAR - Arus lalu lintas melalui Kota Banjar menuju ke Pangandaran sejak Jum"at (17/9) pagi padat. Ini diduga menjelang terakhirnya hari liburan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News