Menunggu Keputusan Penting Pertemuan SBY - Prabowo

Menunggu Keputusan Penting Pertemuan SBY - Prabowo
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto hari ini. Pertemuan dua pucuk pimpinan partai itu diharapkan bisa memunculkan keputusan penting, termasuk soal koalisi menghadapi Pilpres 2019.

”Insya Allah, kan bagus kalau berkoalisi,” kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di gedung parlemen kemarin.

Menurut Syarief, pertemuan SBY dengan Prabowo akan membahas banyak hal. Di antaranya, menyamakan pandangan soal program kerja lima tahun ke depan sebelum memutuskan adanya koalisi.

Politikus kelahiran Sulawesi Selatan itu optimistis kedua partai bisa menjalin koalisi dalam pilpres mendatang. ”Kemungkinan besar,” katanya.

BACA JUGA: TGB Zainul Majdi Ingin Bertemu Megawati

Syarief menambahkan, salah satu fokus Demokrat adalah peningkatan sektor ekonomi. Partai Demokrat menargetkan pentingnya peningkatan kesejahteraan rakyat untuk kepemimpinan pasca 2019.

Menunggu Keputusan Penting Pertemuan SBY - Prabowo

”Kalau yang sekarang kan nggak pernah naik dari angka 5 persen. Kita menginginkan pertumbuhan ekonomi betul-betul bagus supaya rakyat menikmati pembangunan. Itu yang esensial dari koalisi,” ujarnya. (far/lum/bay/c7/fat)


SBY dijadwalkan bertemu dengan Prabowo Subianto hari ini (18/7) antara lain membahas masalah perkoalisian jelang Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News