Menyamar Jadi Polisi, Dua Begal Incar Pengguna Narkoba

Menyamar Jadi Polisi, Dua Begal Incar Pengguna Narkoba
Menyamar Jadi Polisi, Dua Begal Incar Pengguna Narkoba

jpnn.com - BATAMKOTA - Dua pelaku begal dengan modus menyamar sebagai anggota polisi diamankan jajaran Polsek Batamkota, Kamis (6/8) malam. Kedua begal ini khusus membegal para pengkonsumsi narkoba. 

Jadi, sebelum beraksi, pelaku yang bernama Doni Sabri dan Rizal Efendi tersebut membuntuti korbannya dari Kampungaceh, Simpangdam, Mukakuning.

Dari pengakuan Rizal, ia sengaja membuntuti pelaku yang bertransaksi narkoba jenis sabu di Dam Mukakuning. Kemudian, sang korban dicegat menggunakan sepeda motor serta digeledah. 

Untuk meyakinkan para korbannya, pelaku dilengkapi peralatan polisi, seperti pistol mainan serta borgol.

"Setelah dicegat kami geledah korbannya. Kalau pistol tidak ditodong, hanya diperlihatkan kepada korbannya saja," kata Rizal di Mapolsek Batamkota, Senin (10/8) siang, seperti dikutip dari Batam Pos (Grup JPNN), Senin (10/8).

Ia menambahkan untuk mengelabui korbannya, ia membawa penyedap rasa. Penyedap rasa tersebut akan menjadi barang bukti bagi para korban yang tidak memiliki sabu.

"Penyedap rasa itu untuk jaga-jaga aja. Kalau korbannya tidak ada sabu, penyedap itu dijadikan barang bukti," terangnya.

Rizal menerangkan nantinya para korban akan diperas atau barang berharganya disita. Dengan alasan agar kasus narkoba tersebut tak masuk dalam tahap penyelidikan.

BATAMKOTA - Dua pelaku begal dengan modus menyamar sebagai anggota polisi diamankan jajaran Polsek Batamkota, Kamis (6/8) malam. Kedua begal ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News