Menyamar Perempuan, Jubir Kadhafi Tertangkap

Menyamar Perempuan, Jubir Kadhafi Tertangkap
Menyamar Perempuan, Jubir Kadhafi Tertangkap
SIRTE - Selain melacak keberadaan Muammar Kadhafi, Dewan Transisi Nasional (NTC) Libya punya tugas lain yang tak kalah penting. Kemarin (30/9), beredar rumor yang mengatakan bahwa Mussa Ibrahim, jubir rezim Kadhafi, tertangkap saat menyamar sebagai perempuan. Tapi, kebenaran kabar itu masih belum bisa dipastikan.

   

"Para pejuang di (Kota) Misrata mengontak kami dan mengabarkan bahwa mereka sudah berhasil menangkap Mussa Ibrahim," kata Mustafa bin Dardef, komandan Brigade Zintan NTC. Namun, komando pejuang NTC di kota terbesar ketiga Libya itu tak bisa mengonfirmasikan kabar tersebut. Saat ini, mereka mengaku tengah menelusuri kebenaran berita tersebut.

   

Bersamaan dengan itu, komandan NTC yang lain melaporkan bahwa Ibrahim tertangkap saat berkendara di pinggiran Kota Sirte. Ketika itu, dia menyamar sebagai perempuan. Selain jubah dan jilbab, dia juga memakai cadar yang menutupi sebagian besar wajahnya. "Para pejuang Misrata menangkap Mussa Ibrahim di dalam mobilnya," ujar Mohammed al-Marimi.

Laporan dari para pejuang Misrata itu lantas diteruskan ke markas NTC di Kota Tripoli. "Kami menerima laporan bahwa Mussa Ibrahim tertangkap di dekat Sirte, kota yang menjadi benteng terakhir kubu loyalis (Kadhafi) selama beberapa pekan terakhir," terang jubir NTC dalam keterangan tertulisnya. Kendati demikian, mereka tidak langsung percaya begitu saja laporan tersebut.

SIRTE - Selain melacak keberadaan Muammar Kadhafi, Dewan Transisi Nasional (NTC) Libya punya tugas lain yang tak kalah penting. Kemarin (30/9), beredar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News