Merah Putih Terbalik, Human Error

Merah Putih Terbalik, Human Error
Merah Putih Terbalik, Human Error
MANOKWARI -- Dandim 1703/Manokwari Letkol Kav Edwar Sitorus menyatakan,insiden terbaliknya bendera Merah-Putih menjadi Putih-Merah pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-65 tingkat Provinsi Papua Barat di Lapangan Borarsi,Manokwari Selasa (17/8) murni human error atau kelalaian manusia,tidak ada unsur lain.

Ditemui wartawan di kantornya, kemarin, Dandim yang baru sebulan bertugas di Manokwari ini menyatakan, kesalahan dalam pengibaran bendera tersebut, karena faktor fisik dan mental yang dialami oleh ketiga pengibar bendera itu. Ketiganya dihinggapi rasa gugup.

Pasalnya saat itu, upacara digelar dalam kondisi cuaca yang tidak bersahabat atau turun hujan deras. ‘’Human error, tidak ada unsur lain. Hujan cukup deras, ini yang mempengaruhi mental para pengibar bendera,’’ tukasnya.

Dandim selaku pembina pasukan Paskibra ini mengaku sangat menyadari kondisi anggota Paskibra, terutama 3 petugas yang mengibarkan bendera Merah Putih,yakni Abdul Hakim (SMA Kaimana), Fajar Rustam dan Pedy Idorwai.

MANOKWARI -- Dandim 1703/Manokwari Letkol Kav Edwar Sitorus menyatakan,insiden terbaliknya bendera Merah-Putih menjadi Putih-Merah pada upacara peringatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News