Merasa Terganggu Penonton

Merasa Terganggu Penonton
Pelatih Tim Nasional sepak bola Indonesia, Alfred Riedl, ditemani asistennya, Wolfgang Pikal (kiri) mengawasi latihan di lapangan latih PSSI, Senayan, Jakarta. 10 Desember 2010. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
JAKARTA -- Antusiasme penonton ternyata tidak selamanya diterima dengan baik oleh para pelatih dan pemain. Pelatih timnas Alfred Riedl adalah salah satu yang cukup resah dengan kehadiran penonton terutama saat timnya melakoni latihan, kemarin sore.

Menurut dia ratusan penonton yang hadir sore itu dianggap bisa menganggu kenyaman dan konsentrasi pemain saat berlatih. Apalagi setelah latihan, dia cukup kesal karena para penonton kemudian menerobos masuk ke lapangan untuk bersalaman dengan pemain idolanya.

Bahkan, saat pemain berusaha menghindar tak sedikit yang mengejar para pemain hanya sekedar  untuk berfoto atau meminta tanda tangan. "Para pemain bukan seperti sirkus. Mereka juga butuh kenyamanan dan ketenangan saat latihan," kata pelatih berkebangsaan Austria tersebut.

Karena itu, dia ingin dalam sesi latihan berikutnya kejadian tersebut tidak sampai terulang. Padahal, dalam pertandingan kemarin sudah ada dua polisi yang berusaha mengawal para pemain hingga masuk ke dalam bis. Tapi, karena kalah jumlah dengan penonton yang datang akhirnya mereka tidak bisa berbuat apa-apa.

JAKARTA -- Antusiasme penonton ternyata tidak selamanya diterima dengan baik oleh para pelatih dan pemain. Pelatih timnas Alfred Riedl adalah salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News