Jumat, 25 Mei 2018 – 14:19 WIB

Mereka Sewot Nominasi Grammy Didominasi Pria

Jumat, 02 Februari 2018 – 21:56 WIB
Mereka Sewot Nominasi Grammy Didominasi Pria - JPNN.COM

jpnn.com - Grammy Awards 2018 yang diselenggarakan pada Senin (28/1) WIB masih menyisakan kontroversi. Hal tersebut terkait dengan sedikitnya jumlah artis perempuan yang masuk dalam nominasi.

Bahkan, Alessia Cara menjadi satu-satunya perempuan yang memenangi kategori besar, Best New Artist. Penonton yang menyaksikan acara itu turut berkampanye dengan tagar #GrammySoMale.

Presiden Recording Academy Neil Portnow menanggapi hal tersebut. ’’Itu harus dimulai dengan perempuan yang memiliki kreativitas di hati dan jiwanya, siapa yang ingin menjadi musisi, siapa yang ingin menjadi insinyur, siapa yang ingin menjadi produser, siapa yang ingin menjadi bagian dari industri dalam level eksekutif, untuk melangkah karena aku pikir mereka akan diterima,’’ ungkapnya panjang lebar kepada awak media di ruang pers di Grammy Awards 2018 pada Senin (28/1) sebagaimana dilansir Entertaiment Tonight.

Sayang, beberapa musisi perempuan menilai pernyataan tersebut keliru. Mereka muncul satu per satu menyuarakan protesnya.

Misalnya, Kelly Clarkson. ’’Sebuah jiwa yang bingung berkata bahwa perempuan butuh ’maju’ untuk menampilkan permainan terbaiknya jika ingin menang dan Anda tahu bahwa aku bahkan tidak marah meski diabaikan,’’ cuitnya melalui Twitter kemarin, Kamis (1/2).

Clarkson melanjutkan, dirinya memiliki album terbaik yang baru saja dirilis berjudul Meaning of Life.

Sebelum Clarkson, Katy Perry juga unjuk suara. Dalam sebuah cuitan Twitter pada Selasa (30/1), Perry mengunggah foto tulisan tangan Pink.

’’Perempuan hebat lainnya memimpin dengan contoh. Kita semua bertanggung jawab untuk berteriak tentang kurangnya kesetaraan di mana pun kita melihatnya. Aku bangga atas semua perempuan yang membuat seni luar biasa dalam menghadapi perlawanan secara terus-menerus,’’ cuitnya.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar