Meriam Busa Dikerahkan untuk Redam Kebakaran

Meriam Busa Dikerahkan untuk Redam Kebakaran
Meriam Busa Dikerahkan untuk Redam Kebakaran
CILACAP – Kebakaran tiga tanki pertamina yang terjadi sejak Sabtu kemarin membuat produksi pertamina Refineri unit (RU) IV Cilacap ikut terpengaruh. Produksi kilang terbesaar di tanah air ini turun 3 persen dan secara nasional produksinya turun 0,7 persen dari produksi normal.

   

“Pasokan untuk pasar tidak terpengaruh karena tersedia BBM dalam jumlah cukup. Tetapi terbakarnya tiga tangki ini produksi kilang Cilacap turun sekitar 3 persen,” ujar Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral Darwin Zahedy Saleh saat mengunjungi Pertamina Cilacap, kemarin.

   

Kebakaran ini tidak mengganggu proses produksi hanya berdampak pada penurunan jumlah produksi. Soalnya yang terbakar adalah tanki penampungan komponen saja alias bukan kilangnya. Selain itu tanki yang terbakar tiga dari total tanki RU IV yang mencapai 207 tanki.

Untuk mengembalikan ke kondisi normal, tambahnya, Pertamina menyiapkan skenario baru untuk segera memadamkan tangki 31 T-7 yang kini masih menyala. Sedangkan dua tanki lain yakni 31 T2 dan 31 T-3 sudah padam dan dalam proses pendinginan.

CILACAP – Kebakaran tiga tanki pertamina yang terjadi sejak Sabtu kemarin membuat produksi pertamina Refineri unit (RU) IV Cilacap ikut terpengaruh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News