Merpati Mulai Raup Laba

Merpati Mulai Raup Laba
Merpati Mulai Raup Laba
JAKARTA - Restrukturisasi yang bergulir di tubuh Merpati mulai membuahkan hasil. Maskapai penerbangan pelat merah yang oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan disebut BUMN Dhuafa itu kini mulai bisa meraup laba."

      

Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) Rudy Setyopurnomo mengatakan, sejak ia menjadi dirut sekitar satu bulan lalu, proses restrukturisasi memang terus dilakukan. "Sekarang, kami bisa memperoleh operating profit Rp200 juta - Rp500 juta per hari," ujarnya, Kamis (21/6).

        

Padahal, sebelumnya Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan bahwa kondisi keuangan Merpati terus memburuk akibat rugi operasi yang mencapai lebih dari Rp 1 miliar per hari. Karena itulah Dahlan kemudian mengangkat Rudy sebagai dirut baru Merpati."

       

Meski demikian, Rudy mengakui jika laba operasional yang diraih Merpati saat ini belum stabil karena terkadang biaya operasional masih tinggi sehingga menggerus laba operasional. "Sistem operasional Merpati masih akan terus diperbaiki," katanya."

        

JAKARTA - Restrukturisasi yang bergulir di tubuh Merpati mulai membuahkan hasil. Maskapai penerbangan pelat merah yang oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News