Mesin Tempel Suzuki DF325A Miliki Teknologi Pertama Dunia

Mesin Tempel Suzuki DF325A Miliki Teknologi Pertama Dunia
Mesin Tempel Suzuki DF325A. (Foto: Suzuki/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Memanfaatkan momen Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan mesin tempel (outboard motor) 4-tak, DF325A dengan teknologi pertama di dunia.

Di mana, Suzuki DF325A merupakan mesin tempel dengan kapasitas mesin 4.390 cc yang memiliki dual propeller (baling-baling) dengan putaran berbeda pertama di dunia.

“DF325A merupakan mesin tempel satu-satunya di dunia yang memiliki dual propeller yang berbeda arah putarannya. Teknologi ini membuat kapal lebih stabil dan meningkatkan efisiensi bahan bakar, sehingga cocok untuk kebutuhan para pemilik kapal ataupun pengusaha bisnis transportasi dan pariwisata,” Assistant to Department Head OBM PT SIS Leo Wijaya.

Selain keunggulan tersebut, mesin tempel Suzuki DF325A juga diklaim memiliki banyak keunggulan seperti dapat menyeimbangkan daya dan tekanan dengan sangat baik, desain stylish, ringan serta memiliki efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

Menariknya lagi, Suzuki DF325A dirancang bisa menggunakan bahan bakar dengan oktan 91. Hal ini menjadikan Suzuki DF325A mesin tempel satu-satunya di dunia dengan tenaga 300 hp yang bisa menggunakan bensin beroktan rendah, sehingga cocok digunakan diberbagai wilayah di Indonesia.

Untuk meningkatkan performa, Suzuki DF325A memiliki desain propeller dengan tiga bilah yang bertujuan untuk memberikan akselerasi yang luar biasa, meningkatkan performa mesin saat kecepatan tertinggi dan mampu berotasi dengan cepat saat membawa beban berat.

Dengan rasio kompresi 10,5:1, DF325A juga memilik bahan bakar ekonomis dan handal. Injeksi bahan bakar pada mesin tempel DF325A menopang dua hal, yakni menyemprotkan bahan bakar dan mendinginkan silinder melalui Dual Injector System.

Untuk menjaga kondisi dalam mesin tempel tetap kering, DF325A dilengkapi dengan Direct Intake System dan Dual Louver System yang melindungi bagian dalam mesin dan menjaganya agar tetap kering saat digunakan.

Mesin tempel DF325A juga dilengkapi Dual Water Inlet, yaitu teknologi yang dikembangkan untuk mendinginkan mesin dengan meminimalisir gesekan menggunakan kombinasi antara pompa air kecil dan tekanan air yang dinamis.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan mesin tempel (outboard motor) 4-tak, DF325A dengan teknologi pertama di dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News