Meski Koalisi, PAN Tetap Capreskan Hatta Rajasa

Meski Koalisi, PAN Tetap Capreskan Hatta Rajasa
Meski Koalisi, PAN Tetap Capreskan Hatta Rajasa

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga menyabut baik ajakan koalisi partai islam yang dihangatkan kembali oleh DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Termasuk soal ajakan musyawarah untuk penentuan calon presiden dan calon wakil presiden 2014.

Namun, Via Yoga menggaris bawahi koalisi baru bisa dipetakan setelah pemilihan legislatif 2014. Selain itu, hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN tahun 2011 lalu sudah mantab mengusung Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sebagai calon presiden.

"PAN berdasarkan rakernas tahun 2011 sudah mengusung Pak Hatta Rajasa sebagai capres dan tidak ada calon alternatif. Jadi kami akan tetap mengusung Pak Hatta," kata Via Yoga, Selasa (12/11).

Kembali soal ajakan PPP untuk koalisi partai islam, salah satunya dengan PAN, Viva mengaku sangat mengapresiasi wacana DPP PPP itu. Apalagi PPP dan PAN sering sejalan baik dalam pemerintahan maupun saat rapat-rapat di DPR RI.

Hanya saja Wakil Sekretartis Fraksi PAN di DPR itu enggan bila nantinya koalisi itu dikatakan koalisi partai islam karena PAN menurutnya partai nasionalis.

"Jadi tidak masalah ketika nantinya diajak untuk berkoalisi. Tapi kalau yang diajak partai islam, seharusnya kami tidak diajak karena partai kami nasionalis," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga menyabut baik ajakan koalisi partai islam yang dihangatkan kembali oleh DPP Partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News