Meski Sepaham dengan Koalisi Indonesia Bersatu, Demokrat Masih Memantau Dulu

Meski Sepaham dengan Koalisi Indonesia Bersatu, Demokrat Masih Memantau Dulu
Wakil Ketua Umum Kader Muda Demokrat (KMD) Kamhar Lakumani. FOTO: Dok.pri

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyampaikan apresiasi terhadap Koalisi Indonesia Bersatu.

Menurut dia, koalisi tersebut akan menghindari pembelahan politik di tengah masyarakat saat Pilpres 2024.

Koalisi yang diisi Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dinilai sejalan dengan pandangan Partai Demokrat.

Sebab, lanjut Kamhar, Partai Demokrat juga berharap Pilpres 2024 tidak hanya diikuti oleh dua pasang calon presiden dan wakil presiden.

"Kami memiliki kesamaan pandangan dan komitmen dengan koalisi ini, antara lain untuk menghindari pembelahan pada 2024 nanti agar tak hanya terbentuk dua poros koalisi atau pasang calon yang bisa kembali memicu dan melanggengkan pembelahan di masyarakat seperti pengalaman pemilu sebelumnya," kata Kamhar, Senin (16/5).

Meski begitu, Partai Demokrat belum memutuskan untuk bergabung bersama Koalisi Indonesia Bersatu.

Kamhar mengaku pihaknya masih menjalin komunikasi dengan partai-partai lainnya untuk mendapatkan pola dan rumus yang tepat pada Pemilu 2024.

"Bagi Partai Demokrat, koalisi mestilah dibangun di atas komitmen dan kesamaan platform untuk menjadikan kepentingan rakyat sebagai yang utama dan diutamakan," pungkas dia. (mcr9/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Partai Demokrat masih melihat peluang dan rumus yang tepat untuk koalisi di Pemilu 2024


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News