Sabtu, 20 Juli 2019 – 20:40 WIB

Meskipun Harga Lebih Murah, Honda Genio Tidak Akan Ambil Pasar Scoopy

Sabtu, 22 Juni 2019 – 09:01 WIB
Meskipun Harga Lebih Murah, Honda Genio Tidak Akan Ambil Pasar Scoopy - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Membawa beberapa keunggulan serta harga yang lebih murah, PT Astra Honda Motor (AHM) memastikan bahwa Honda Genio tidak akan 'memakan' pasar Honda Scoopy, meskipun sama-sama digadang sebagai skutik 110 cc.

Hal tersebut dipaparkan oleh Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya di sela-sela peluncuran Honda Genio di Hotel Holidey In, Jakarta Utara, Jumat (21/6).

BACA JUGA: AHM Optimistis Honda Genio Bisa Terjual 500 Ribu Unit Setahun

Menurut Thomas, kehadiran Honda Genio di Indonesia memiliki segmen yang berbeda dibandingkan Honda Scoopy. Thomas menegaskan tidak ada kanibal antara Genio dan Scoopy.

"Kita tidak melihat adanya kanibalisme. Kita lebih melihat target konsumen yang pengin kita sasar seperti apa. Nah, selama ini kan pasar kuenya di entry level besar, bahkan konsumennya bisa mencapai 23 juta setahun," tegas Thomas.

Oleh karena itu, lanjut Thomas, kehadiran Genio tersebut akan menggaet konsumen di Indonesia. Dia yakin Genio dapat memikat konsumen karena dari sisi desain lebih casual fashionable dan compact. Berbeda dengan Scoopy yang lebih klasik-modern.

"Kita melihat lebih banyak diisi dengan model-model desain yang sporty, dan compact. Nah, kita melihat ada trend juga di entry level ini lebih ke arah fashionable. Sehingga Genio akan menjawab itu," terangnya.

Tetapi, lanjut Thomas, Honda Genio memang memiliki desain yang lebih casual fashionable namun tidak berlebihan atau high class. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar