Messi Juga Butuh Istirahat

Messi Juga Butuh Istirahat
Messi Juga Butuh Istirahat

jpnn.com - BARCELONA - Lionel Messi sudah menjadi nyawa permainan Barcelona dalam beberapa musim terakhir. Jika tak cedera, pemain berjuluk Si Kutu tersebut selalu mengisi satu slot di lini depan Blagurana, julukan Barcelona.

Namun, pelatih anyar Barcelona, Gerardo Martino mengakui bahwa Messi bukanlah robot. Menurut pelatih yang karib disapa Tata tersebut, Messi juga membutuhkan istirahat di tengah ketatnya kompetisi yang diikuti Barcelona.

“Saya berdiskusi dengan Messi. Dia membutuhkan istirahat. Tentu saja ketika pertandingan ketat, tidak ada yang berani menggantinya. Dia adalah pemain yang jenius. Semua orang tahu hal itu,” terang Martino seperti dilansir Football Espana, Senin (19/8).

Mantan pelatih Paraguay tersebut sudah berusaha untuk menjaga kondisi Messi. Saat melawan Levante di laga perdana Liga Spanyol, Senin (19/8) dini hari WIB, Martino menarik Messi di menit ke-70. Messi digantikan Andres Iniesta.

Musim lalu, Messi terus bermain sebelum akhirnya harus menepi karena mengalami cedera pada April. Tensi pertandingan yang ketat membuat Messi juga harus mengistirahatkan badannya. Sebab, dia juga menjadi andalan di timnas Argentina.

“Musim kompetisi sangat panjang. Kami juga harus memberi waktu pada Neymar untuk beradaptasi. Jika kami terlalu cepat, itu akan merugikan pemain dan klub sendiri,” tegas pelatih berusia 50 tahun tersebut. (jos/jpnn)


BARCELONA - Lionel Messi sudah menjadi nyawa permainan Barcelona dalam beberapa musim terakhir. Jika tak cedera, pemain berjuluk Si Kutu tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News