Metrodata Maksimalkan Jaringan Synnex

Metrodata Maksimalkan Jaringan Synnex
Metrodata Maksimalkan Jaringan Synnex
JAKARTA - Anak usaha PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) melakukan penggabungan usaha dengan Synnex Technology International Corporation. Lewat penggabungan anak usahanya yaitu PT Metrodata E Bisnis (MEB), pertumbuhan bisnis distribusi IT dan telekomunikasi perseroan akan tumbuh dengan pesat.

Setidaknya, dalam tiga tahun mendatang pasca penggabungan tersebut perkembangan usaha perseroan berkembang signifikan. Maklum, jaringan kedua perusahaan yang menggabungkan diri sangat solid dan sangat luas. ”Sinergi ini akan sangat menguntungkan bagi perkembangan perusahaan ke depan. Peta persaingan yang semakin menggila tentu membutuhkan kerja kreatif agar tetap eksis dan tampil sebagai perusahaan unggul,” ungkap Susanto Djaja, Direktur Utama PT Metrodata, di Jakarta.

 

Susanto menjelaskan Metrodata menerbitkan saham baru di dalam tubuh MEB sebanyak 150 ribu saham bernilai nominal Rp 1 juta per saham. Di mana MTDL dan Synnex memiliki porsi kepemilikan seimbang pada internal MEB. MTDL tetap akan jadi pengendali MEB dan mengkonsolidasikan kinerjanya dalam buku MTDL. Ini sesuai dengan perjanjian joint venture.

Sementara Agus H Widodo, Presiden Direktur MEB, mengaku perseroan akan memperoleh pengalaman dalam mengelola bisnis IT dan telekomunikasi dari Synnex. Sebab, selama ini Synnex memiliki omset usaha sebesar USD 22 juta per tahun. "Dengan sinergi ini jangkauan kita akan lebih luas. Sehingga peluang untuk memperkuat dan memperoleh keuntungan berlipat akan lebih terbuka. Sebab, sebelumnya perseroan hanya mengelola bisnis IT dan computer dalam lingkup relative kecil,” tukas Agus.

JAKARTA - Anak usaha PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) melakukan penggabungan usaha dengan Synnex Technology International Corporation. Lewat penggabungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News