Mewah, Spesialis Penggelapan Mobil Ini Sembunyi di Hotel

Mewah, Spesialis Penggelapan Mobil Ini Sembunyi di Hotel
Pelaku penggelapan mobil ditangkap. Foto: antara

jpnn.com, MANADO - Tim Khusus (Timsus) Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut) membekuk REK, pelaku dugaan penggelapan mobil yang juga merupakan residivis tindak pidana serupa.

"Selain menangkap pelaku, juga mengamankan sejumlah barang bukti," kata Katimsus Maleo Kompol Prevly Maleo, di Manado, Sabtu.

Selain pelaku, timsus juga mengamankan sejumlah barang bukti, seperti satu unit kendaraan roda empat, satu laptop, dan tiga buah HP.

Ia mengatakan modus operandinya, pelaku datang ke rumah korban dengan berpura-pura menjalin hubungan bisnis, membeli tanah yang akan dijual oleh korban.

Setelah korban percaya bahwa pelaku akan melakukan jual beli tanah tersebut, tersangka meminjam kendaraan korban dengan alasan akan menarik uang dulu di bank.

Selanjutnya pelaku langsung membawa kabur mobil korban.

Terkait dengan kasus tersebut Timsus Maleo melakukan penyelidikan.

Hasil penyelidikan tersebut, mendapatkan informasi bahwa tersangka REK bersembunyi di salah satu hotel di wilayah Paniki, Kota Manado yang sebelumnya sempat bersembunyi di wilayah Tanawangko, Kabupaten Minahasa.

Spesialis penggelapan mobil berinisial REK, kembali dibekuk Tim Khusus (Timsus) Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut). REK merupakan residivis tindak pidana serupa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News