JPNN.com

Michelin Ajak Ratusan Pelajar Milenial Taat Berkendara

Sabtu, 02 November 2019 – 10:38 WIB Michelin Ajak Ratusan Pelajar Milenial Taat Berkendara - JPNN.com
Siswa-siswa sekolah sedang berdiskusi tentang mengenai produk ban dari Michelin di acara pembukaan Michelin Safety Academy 2019. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - PT Michelin Indonesia menggandeng Direktorat Lalu Lintas dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggelar program Michelin Safety Academy (MSA) 2019. Kegiatan tersebut diperuntuhkan bagi pengendara pemula, termasuk di dalamnya para siswa-siswi tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kampanye yang sudah digelar untuk keenam kalinya itu menyasar kurang lebih 500 pelajar, dan staf pengajar dari 20 sekolah yang tersebar di daerah DKI Jakarta. Kegiatan tersebut diselenggarakan secara unik, serta menarik guna mewujudkan keselamatan berkendara sebagai gaya hidup baru.

Tujuan program tersebut untuk menjembatani minimnya informasi dan pemahaman terkait edukasi keselamatan berkendara. Hal ini dilakukan untuk mendorong aktiviitas positif terkait keselamatan untuk mewujudkan mobilitas yang lebih baik.

Berdasarkan data statistik yang dikeluarkan oleh Korlantas Polri, selama paruh pertama 2019, tercatat 32.403 kasus kecelakaan lalu lintas di Indonesia yang menyebabkan 6.941 kematian. Dari jumlah tersebut, terdapat sebagaian besar kasus yang melibatkan pengemudi usia muda dengan rentang usia 15-24 tahun.

Perilaku mengemudi yang kurang baik dianggap sebagai salah satu penyebab utama kecelakaan di jalan akibat kurangnya disiplin, pengabaian terhadap peraturan lalu lintas, pelanggaran rambu lalu lintas, peningkatan kecelakaan karena kurang kosentrasi pada jalan, dan masih banyak lagi.

Interim President Director Michelin Indonesia Steven Vette mengatakan, MSA merupakan bagian dari komitmen Michelin Indonesia dalam mewujudkan Michelin Perfection in Safety dalam menghadirkan mobilitas yang lebih aman dan lebih baik berdasarkan tiga pilar utama, meliputi edukasi berkelanjutan, inovasi produk dan layanan purna jual yang baik.

“MSA 2019 merupakan kampanye multi-dimensi yang fokus pada perubahan perilaku yang menjunjung tinggi keamanan, bertanggungjawab bahkan menginspirasi-dengan tujuan menghadirkan mobilitas yang lebih baik dan mewujudkan keselamatan untuk semua," ujar Steven dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/10).

Steven menambahkan, selain mewujudkan komitmen dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya keselamatan berkendara, Michelin juga memberikan edukasi mengenai pentingnya ban sebagai bagian dari aspek keselamatan berkendara.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...