Mick Schumacher Akan Kembali Hidupkan Mobil Terkuat Ayahnya di F1 Jerman

Mick Schumacher Akan Kembali Hidupkan Mobil Terkuat Ayahnya di F1 Jerman
Ilustrasi mobil F1 Schumacher di F1 Belgia 2004. Foto: World Copyright: Steve Etherington/LAT/Digital Image Only

jpnn.com - Anak dari legenda F1, Michael Schumacher yakni Mick Schumacher telah dijadwalkan bakal mengendarai mobil Ferrari F2004, di sela-sela akhir pekan seri F1 Jerman.

Ekshibisi khusus di Sirkuit Hockenheim nanti diharapkan menjadi pertanda kuat bahwa nama besar Schumacher kembali hidup di lintasan balap jet darat. 

BACA JUGA: Mobil F1 Michael Schumacer Akan Dilelang, Banyak Sejarah Emas Ferrari di Dalamnya

Mick yang saat ini meniti karier di Formula 2 akan berada di balik kemudi Ferrari F2004 selama dua hari sebelum sesi kualifikasi F1 Jerman 2019.

Mobil balap Ferrari F2004 sendiri membawa sejarah spesial, di mana tunggangan paling dominan dan pernah mengantarkan ayahnya meraih gelar juara dunia. 

“Terakhir kali saya di trek ini (Hockenheim) adalah saat merayakan gelar juara Formula 3 saya, dan sekarang saya berkesempatan kemudikan salah satu mobil terkuat dalam sejarah Formula 1 – saya langsung senyum lebar,” kata Mick Schumacher, lansir Motorsport.

“Semua orang penggila motorsport bisa menantikan momen yang sangat istimewa dan meriah ini.”

Ferrari F2004 menjadi mobil dominan di musim 2004, berhasil meraih 15 kemenangan dari 18 seri digelar, yang mana 13 kemenangan diraih oleh Schumacher. Mobil ini menjadi yang terakhir mendominasi pada era mesin V10. (mg8/jpnn)


Anak dari legenda F1, Michael Schumacher yakni Mick Schumacher telah dijadwalkan bakal mengendarai mobil Ferrari F2004, di sela-sela akhir pekan seri F1 Jerman.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News