Militan Chechnya Akui Bom Bandara

Militan Chechnya Akui Bom Bandara
Militan Chechnya Akui Bom Bandara
MOSKOW - Misteri tentang pelaku peledakan Bandara Internasional Domodedovo terkuak. Panglima perang militan Islam Chechnya Doku Umarov mengklaim telah memerintahkan serangan mematikan tersebut.

Pria yang paling diburu oleh pemerintah Rusia tersebut berbicara dalam rekaman video tertanggal 24 Januari. Dalam rekaman tersebut, Umarov juga menjelaskan tentang penderitaan muslim di Sudan.

Dalam video yang diunggah ke internet, Umarov menegaskan bahwa serangan bom bunuh diri di bandara tersibuk di Rusia tersebut merupakan jawaban atas kejahatan Rusia di Kaukasus. Bahkan dia memperingatkan bahwa serangan serupa akan terus dilakukan.

"Operasi khusus (serangan bom di Domodedovo) ini dilaksanakan atas perintah saya," ujar militan berjenggot dalam video yang diunggah di situs Kavkaz Centre, kanal utama bagi pemberontak Kaukasus Utara untuk menyampaikan pesannya ke dunia luar.

MOSKOW - Misteri tentang pelaku peledakan Bandara Internasional Domodedovo terkuak. Panglima perang militan Islam Chechnya Doku Umarov mengklaim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News