Militer Syria Gencar Razia, Ribuan Warga Mengungsi

Militer Syria Gencar Razia, Ribuan Warga Mengungsi
Militer Syria Gencar Razia, Ribuan Warga Mengungsi
NICOSIA - Operasi dan razia yang dilancarkan tentara Syria di Kota Hama membuat penduduk setempat cemas alias waswas. Sedikitnya seribu warga memilih mengungsi kemarin (7/7) karena menghindari represi aparat keamanan yang ingin membubarkan demonstrasi masal anti Presiden Bashar al-Assad.

Lembaga Pemantau HAM Syria menyatakan bahwa hanya dalam hitungan jam, ribuan orang meninggalkan Hama. Dalam dua hari terakhir, pasukan pemerintah telah menewaskan 23 orang. Itu terjadi setelah tentara yang pro-Assad menembaki para demonstran.

Para pengungsi tersebut bergerak menuju Salamiyah, kota terdekat yang terletak sekitar 30 kilometer dari Hama, atau sekitar 210 kilometer utara Damaskus, ibu kota Syria.

Pemerintah Syria berupaya menumpas para demonstran di Hama. Kota tersebut merupakan pusat kekuatan oposisi terhadap pemerintahan pusat. Tentara telah menempatkan puluhan tank di semua pintu masuk utama menuju kota tersebut, kecuali di utara.

NICOSIA - Operasi dan razia yang dilancarkan tentara Syria di Kota Hama membuat penduduk setempat cemas alias waswas. Sedikitnya seribu warga memilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News