Minat Berwirausaha di Indonesia Rendah

Minat Berwirausaha di Indonesia Rendah
Minat Berwirausaha di Indonesia Rendah
JAKARTA - Minat berwirausaha di Indonesia masuk kategori sangat rendah. Penilaian itu disampaikan Ketua Departemen Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan Pimpinan Kolektif Majelis Nasional KAHMI, Subandrio, dalam diskusi di KAHMI Center, di Jalan Turi, Jakarta Selatan, Rabu (23/3).

“Jumlah wirausahawan di Indonesia baru 0,18 persen dari jumlah penduduk,” ujarnya. Padahal, jelas Subandrio, jumlah penduduk yang berwirausaha tersebut menjadi tolok ukur perkembangan suatu negara.

Sebab suatu negara akan maju dan stabil perekonomiannya jika penduduk yang menjadi wirausahawan minimal 2 persen dari jumlah penduduk. Bila dibanding dengan negara maju, imbuh Subandrio, kenyataan tersebut memang benar.

Amerika saja misalnya, hingga kini tercatat jumlah wirausaha di negara tersebut sebanyak 4 persen dari jumlah penduduk. Bahkan di Singapura, jumlah pengusahanya mencapai 7 persen dari jumlah penduduk yang ada.

JAKARTA - Minat berwirausaha di Indonesia masuk kategori sangat rendah. Penilaian itu disampaikan Ketua Departemen Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News