Minimalkan Penyebaran Covid-19, Ribuan Karyawan di Kawasan IWIP Divaksin

Minimalkan Penyebaran Covid-19, Ribuan Karyawan di Kawasan IWIP Divaksin
Para pegawai PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) menjalani vaksinasi Covid-19. Foto dok IWIP

jpnn.com, HALMAHERA TENGAH - PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) mulai menjalankan program vaksinasi untuk para karyawannya.

Vaksinasi dimulai sejak 21 Mei 2021 di dua tempat yang disiapkan manajemen PT IWIP, yakni di Weda Bay Clinic dan di kantor Lipe Metal Industry, salah satu tenant smelter di Kawasan Industri IWIP.

Kepala Weda Bay Clinic Dokter Aldi Bestary Situngkir mengatakan, vaksinasi ini merupakan bagian dari program gotong royong yang dicanangkan oleh pemerintah, melalui kerja sama Kemenkes, Bio Farma, dan Kadin.

“Program vaksinasi gotong royong ini diinisiasi oleh pemerintah sehingga kami dapat kuota untuk melakukan vaksinasi terhadap seluruh karyawan perusahaan,” ujar Dokter Aldi di Weda, Senin (21/5).

Vaksinasi terhadap karyawan PT IWIP ini akan secara bertahap dilakukan, namun bergantung pada kuota yang diberikan oleh pemerintah.

Menurutnya, antusiasme karyawan dalam mengikuti vaksinasi ini terbilang cukup tinggi. Dalam waktu empat hari, tercatat sudah lebih dari 1.500 karyawan PT IWIP mendapatkan vaksin.

Menurut Aldi, dalam melakukan program ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Maluku Utara maupun Kabupaten Halmahera Tengah.

“Semoga dengan adanya vaksinasi di PT IWIP ini kami bisa menyukseskan program vaksinasi gotong royong sehingga meminimalisir penyebaran COVID-19 di lingkungan kerja,” harapnya.

Vaksinasi dimulai sejak 21 Mei 2021 di dua tempat yang disiapkan manajemen PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News