Minions Merendah Usai Tembus Semifinal Denmark Open 2019 dalam Waktu 25 Menit

Minions Merendah Usai Tembus Semifinal Denmark Open 2019 dalam Waktu 25 Menit
Kevin Sanjaya (kiri) dan Marcus Fernaldi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, ODENSE - Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minions memastikan satu tiket semifinal Denmark Open 2019.

Minions tembus 4 Besar setelah hanya butuh waktu 25 menit untuk memenangi pertandingan melawan Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong (Tiongkok), di Odense Sports Park, Odense, Jumat (18/10) malam WIB. Minions yang juga juara bertahan Denmark Open itu menang 21-16, 21-14.

Marcus/Kevin memang sempat tertinggal di awal gim pertama dengan 3-6 dan 6-8. Namun, hal tersebut tak menjadi kendala besar buat mereka, sebab pada akhirnya Minions menyusul dan menang 21-16.

Di gim kedua, Minions tak memberikan peluang sedikit pun kepada lawan untuk berkembang. Mereka berhasil menguasai permainan dan terus memperlebar jarak poin. Unggulan satu turnamen ini kemudian berhasil menang 21-14. “Kami sangat senang karena bisa menang hari ini,” ujar Marcus seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Lawan hari ini cukup kuat dan sulit. Namun, kami bisa bermain lebih baik dengan mengontrol permainan,” imbuh Kevin.

Di babak semifinal, Minions masih menunggu lawan antara Duet Tiang Listrik Tiongkok Li Jun Hui/Liu Yuchen atau Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan). “Semua lawan di sini bagus dan susah dilawan, kami harus benar-benar hati-hati dan selalu melakukan yang terbaik,” kata Marcus.

Indonesia berpeluang menambah dua wakil lagi dari sektor ganda putra, ke semifinal Denmark Open 2019. Masuih ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias Daddies yang akan berhadapan dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alias FajRi yang bakal meladeni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). (bi/jpnn)

Setelah Minions lolos, Daddies dan FajRi juga punya peluang ke semifinal Denmark Open 2019.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News