Minta Dahulukan Kepentingan Bangsa

NU-Muhammadiyah kompak

Minta Dahulukan Kepentingan Bangsa
Minta Dahulukan Kepentingan Bangsa
JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) bersatu dengan Pengurus Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah). Dua ormas Islam terbesar ini kompak mengeluarkan pernyataan bersama, mengajak seluruh komponen bangsa untuk lebih mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan politik sesaat.

Pernyataan  bersama ini ditandatangani dua ketua umumnya, Hazim Muzadi dan Din Syamsuddin, di Jakarta, Sabtu (19/12). Pernyataan bersama ini sekaligus menyambut tahun  baru Islam 1431 Hijriah. "Banyak permasalahan bangsa, terkait dengan permasalahan penegakan hukum yang belum terpecahkan, akibat tendensi kepentingan pribadi dan kelompok yang kuat," kata Sekretaris umum PP MUhamadiyah Rozak Saleh dihadapan wartawan, di Jakarta.

Menurut Rozak, sebelumnya Ketua umum PB NU dan PP MUhamadiyah sudah melakukan pertemuan. Pertemuan itu, selain dihadiri oleh Hasyim Muzadi dan Din Syamsudin juga dihadiri oleh sejumlah pengurus besar masing-masing.

Untuk itu, kedua ormas Islam terbesar di Indonesia itu menghimbau agar dalam seratus harinya, pemerintah benar-benar mampu menunjukkan political will untuk membangun pemerintahan yang bersih dan  memberikan keteladanan bagi rakyat.

JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) bersatu dengan Pengurus Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah). Dua ormas Islam terbesar ini kompak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News