Minta Donggi Senoro Ditender Terbuka

Minta Donggi Senoro Ditender Terbuka
Minta Donggi Senoro Ditender Terbuka
LUWUK- Terkait semakin dekatnya proyek kilang LNG donggi senoro di Desa Uso Kecamatan Batui, ternyata tidak hanya soal perkrutan tenaga kerja yang menjadi perhatian serius, melainkan soal proses tender terbuka yang harus dilakukan, baik itu PT DS LNG maupun kontraktor pelaksana kilang donggi senoro dalam hal ini JGC dan dua sub kontraktor lainnya. Hal itu disampaikan koordinatir LPKLEY Kiran Kamran kepada Luwuk Post.

Menurut Kiran, proses tender pada pembangunan kilang LNG donggi senoro di Desa Uso Kecamatan Batui untuk pekerjaan-pekerjaan kecil lainnya diluar pembangunan kilang dan fasilitas lainnya, harus ditender dan dilakukan secara terbuka. Hal itu untuk menghindari monopoli oleh perusahaan tertentu saja. Sehingga perusahaan lokal yang mestinya mampu melakukan hal yang sama juga, terpinggirkan.

"Paling tidak untuk pekerjaan-pekerjaan kecil pada proyek itu, yang memang harus ditunjuk sub kontraktor lagi, yah harus ditender terbuka secara transparan. Supaya kontraktor lokal bisa terlibat," terang Kiran kepada Luwuk Post Jumat kemarin.

Kiran mengatakan, proyek donggi senoro yang ada di Desa Uso Kecamatan Batui, bukan tidak mungkin hanya dua sub kontraktor saja yang melaksanakan, pastinya akan ada penunjukan sub kontraktor lagi. Nah kalau itu ada, mestinya harus ditender secara transparan, agar tidak menimbulkan kecemburuan terhadap kontraktor lokal yang ada di Kabupaten Banggai.

LUWUK- Terkait semakin dekatnya proyek kilang LNG donggi senoro di Desa Uso Kecamatan Batui, ternyata tidak hanya soal perkrutan tenaga kerja yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News