Minum Kopi Bisa Bantu Cegah Disfungsi Ereksi

Minum Kopi Bisa Bantu Cegah Disfungsi Ereksi
afp

jpnn.com - LONDON- Kopi biasa digunakan orang untuk memulai hari atau saat mereka membutuhkan lembur. Jarang sekali ada orang yang beranggapan kopi adalah minuman yang menyehatkan. Padahal, kopi bisa memberikan banyak manfaat pada tubuh.

Sebuah studi yang diterbitkan di jurnal PLoS ONE menunjukkan manfaat tak terduga minum kopi untuk pria. Yakni, pria yang mengonsumsi dua hingga tiga cangkir kopi sehari bisa membantu mencegah disfungsi ereksi (ED).

Para peneliti dari The University of Texas Health Science Center di Houston (UTHealth) menemukan, pria yang mengonsumsi antara 85-170 miligram kafein per hari 42 persen tidak mengalami disfungsi ereksi.

Sementara, pria yang minum antara 171-303 miligram kafein per hari juga 39 persen lebih mungkin untuk tidak mengalami ancaman mengerikan tersebut.

Peneliti percaya, kafein bisa menyebabkan relaksasi pembuluh darah penis sehingga meningkatkan aliran darah penis.

Para peneliti mencatat, tingkat ED berkurang terlepas dari apakah mereka kelebihan berat badan atau didiagnosis hipertensi. Tapi, hal ini tidak berlaku untuk pria dengan diabetes.

“Diabetes adalah salah satu faktor risiko terkuat untuk ED jadi ini tidak mengejutkan," kata pemimpin penulis studi David S. Lopez seperti dilansir laman Fox News, Senin (15/6). (fny/jpnn)


LONDON- Kopi biasa digunakan orang untuk memulai hari atau saat mereka membutuhkan lembur. Jarang sekali ada orang yang beranggapan kopi adalah minuman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News