Misi Tuntas, Robben Bikin Waswas

Misi Tuntas, Robben Bikin Waswas
Misi Tuntas, Robben Bikin Waswas
AMSTERDAM -  Belanda bertolak ke Afrika Selatan dengan kepercayaan diri yang membumbung.  Sebab, mereka berhasil menutup rangkaian sesi uji coba dengan hasil yang mengesankan. Di depan publik sendiri yang memadati Amsterdam ArenA tadi malam WIB, Wesley Sneijder dkk membantai Hungaria dengan skor 6-1.

   

Sejak awal, pasukan Bert van Marwijk memang berambisi memetik kemenangan tanpa melupakan permainan cantik yang atraktif. Karena itu, sejak peluit pertama berbunyi, mereka langsung menyerang. Tapi, itu membuat mereka kehilangan kontrol atas lini belakang. Serangan balik yang cepat dari Balazs Dzsudzsak tidak mampu dihalangi bek senior Giovanni van Bronckhorst. Laga baru jalan enam menit, Belanda sudah tertinggal 0-1.

   

Tapi, Oranje"sebutan Belanda"langsung merespons. Hasilnya, tekanan yang konstan menghasilkan gol balasan dari Robin van Persie. Keputusan Van Marwijk untuk menurunkan Arjen Robben di babak kedua juga terbukti menambah daya gedor tuan rumah. Belanda berturut-turut menambah gol lewat Sneijder (56), Robben (64), Mark van Bommel (71), Eljero Elia (74), dan ditutup oleh aksi Robben di menit ke-79.

     

"Kami hanya bicara soal mentalitas. Anak buah saya harus selalu percaya diri. Kalau mereka tidak percaya bahwa mereka bisa menang, mereka tidak akan menang," ujar Bert Van Marwijk kepada Reuters. "Kami sudah menunjukkan kepada semua orang tentang kualitas kami. Kami harus semakin percaya diri. Tidak ada yang salah dengan memiliki ambisi seperti itu," lanjutnya.

     

AMSTERDAM -  Belanda bertolak ke Afrika Selatan dengan kepercayaan diri yang membumbung.  Sebab, mereka berhasil menutup rangkaian sesi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News