Miskin Sentimen Positif

Miskin Sentimen Positif
Miskin Sentimen Positif
JAKARTA - Minimnya sentimen positif membuat indeks harga saham gabungan (IHSG) berakhir di zona merah. Pada penutupan perdagangan kemarin, indeks melemah 35,013 poin (0,871 persen) ke level 3.984,12. Sedangkan indeks LQ45 turun 8,21 poin (1,19 persen) ke posisi 680,86.

Research Analyst PT Panin Sekuritas Purwoko Sartono mengatakan IHSG pada perdagangan kemarin turun cukup dalam mengikuti sentimen negatif dari regional. "Sentimen negatif berasal dari pernyataan Bank Sentral AS (The Fed) melalui FOMC (Federal Open Market Committee) terkait stimulus tambahan tidak terlalu memuaskan pasar," ujarnya kemarin.

Hasil dari meeting Juni lalu yang dipublikasikan (FOMC) kemarin mengungkapkan bahwa hanya sebagian petinggi The Fed mengatakan kemungkinan melakukan kebijakan tambahan untuk mendorong lapangan pekerjaan kerja dan mencapai target inflasi. "The Fed baru mengeluarkan stimulus tambahan jika ekonomi AS mengalami pelemahan," tambahnya.

Purwoko memerkirakan pada hari ini IHSG bergerak mixed dengan kecenderungan melemah. Investor global menanti data pertumbuhan ekonomi kuartal kedua Tiongkok yang dirilis hari ini. Sejumlah kalangan memprediksi angka pertumbuhan Tiongkok 7,7 persen atau lebih lemah daripada kuartal pertama 2012 sebesar 8,1 persen.

JAKARTA - Minimnya sentimen positif membuat indeks harga saham gabungan (IHSG) berakhir di zona merah. Pada penutupan perdagangan kemarin, indeks

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News