Miss Universe Minta Maaf soal Sesi Foto di Taj Mahal

Miss Universe Minta Maaf soal Sesi Foto di Taj Mahal
Miss Universe Minta Maaf soal Sesi Foto di Taj Mahal

jpnn.com - MISS Universe Olivia Culpo meminta maaf pada rakyat India atas insiden pemotretan di depan Taj Mahal pada pekan lalu. Permintaan maaf wanita cantik sejagat asal Rhode Island, Amerika Serikat itu, ditulis dalam laman resmi Miss Universe yang diunggah Sabtu (12/10).

"Kami atas nama Miss Universe Foundation meminta maaf sedalam-dalamnya pada rakyat India atas insiden yang terjadi di Taj Mahal," tulis laman tersebut.

Disebutkan, pemotretan di depan bangunan yang dibuat Shah Jahan untuk mengenang sang istri, Mumtaz Mahal itu,  sama sekali tak digunakan untuk kepentingan komersil. Dikatakan pula, sesi pemotretan wanita berumur 21 tahun itu juga bukan untuk menodai kesucian Taj Mahal atau tak menghargai rakyat India.

Permintaan maaf dilakukan menyusul munculnya kecaman dari Archeological Survey of India (ASI). Lembaga ini menuding Olivia ataupun Miss Universe Foundation dengan sengaja mengkomersialisasikan Taj Mahal, padahal selama ini sangat dilarang oleh pengadilan setempat.

Pihak berwenang India menilai tindakan Olivia jelas-jelas telah melanggar aturan perlindungan cagar budaya mereka. Jika terbukti melanggar, seperti dikutip dari aceshowbiz, Olivia serta kru yang terlibat di dalamnya bisa kena hukuman 2 tahun penjara serta denda 100.000 rupee atau USD 1.600 atau Rp 18,5 juta per orang. (pra/jpnn)


Berita Selanjutnya:
OPCW Raih Nobel Perdamaian

MISS Universe Olivia Culpo meminta maaf pada rakyat India atas insiden pemotretan di depan Taj Mahal pada pekan lalu. Permintaan maaf wanita cantik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News