Dari Focus Group Discussion (FGD) Guru Indopos – JPNN.Com (1)

Misteri Penghapusan Pelajaran TIK di Kurikulum 2013

Misteri Penghapusan Pelajaran TIK di Kurikulum 2013
MENDALAM: Kepala Litbang PGRI Moch Abduh Zen (kanan) dan Agus Rachman dari Kemendikbud (tengah) saat menjadi pembicara FGD. Foto: Adrianto/indopos
Focus Group Discussion (FGD) Indopos –JPNN.com dan Sekolah Guru Indonesia (SGI) Dompet Dhuafa mengupas seputar Guru, antara Perjuangan dan Revolusi Teknologi Informasi. Diskusi ini mengupas berbagai persoalan pendidikan, terutama kesiapan para guru dalam menghadapi revolusi teknologi informasi.

Dari diskusi ini, terungkap sejumlah persoalan serius yang mengemuka. Tidak hanya mempertanyakan profesionalisme guru, tetapi juga Uji Kompetensi Guru (UKG) online, yang servernya ngadat hingga tidak adanya listrik sampai pada pertanyaan menghilangnya mata pelajaran TIK di Kurikulum 2013. Berikut laporan yang akan ditulis bersambung mulai hari ini.

=========================================

Mula-mula diskusi berlangsung adem ayem. Apalagi, pembawaan pemateri pertama Moch Abduh Zen  tampak kalem dan datar-datar saja. Kepala Litbang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ini didaulat tampil sebagai pemateri pembuka oleh Retno Listyarti, Sekjen Serikat Guru Indonesia (FSGI). Sebelumnya, moderator diskusi Ariyanto yang juga Redpel Indopos memberikan kesempatan pertama kepada Retno.

Focus Group Discussion (FGD) Indopos –JPNN.com dan Sekolah Guru Indonesia (SGI) Dompet Dhuafa mengupas seputar Guru, antara Perjuangan dan…