Mmmm, Anies Rupanya Masuk Radar Bacapres 2024 dari PKS

Mmmm, Anies Rupanya Masuk Radar Bacapres 2024 dari PKS
Anies Baswedan masuk radar bacapres 2024 PKS. Foto/dok: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Departemen Bidang Politik, Hukum, dan HAM (Polhukam) DPP PKS Nabil Ahmad Fauzi menyebut nama Anies Baswedan sebenarnya masuk radar Bacapres 2024 dari parpol yang dipimpin Ahmad Syaikhu tersebut.

Nabil mengatakan itu sebagai respons dari pernyataan Anies yang siap menjadi Capres 2024 asalkan ada partai pengusung.

"Pak Anies ini juga menjadi salah satu figur yang kami nilai masuk dalam kriteria bakal capres yang diputuskan dalam Musyawarah Majelis Syura (MMS) PKS ke-VII di Bandung pada 14-15 Agustus 2022 lalu," kata dia melalui layanan pesan, Jumat (16/9).

Nabil mengatakan Anies sebenarnya memiliki karakter nasionalis-religius sehingga Gubernur DKI Jakarta itu masuk radar Bacapres 2024 dari PKS.

Selain karakter nasionalis-religius, Anies berpeluang besar menang Pilpres 2024 dan menjadi simbol perubahan untuk Indonesia yang lebih baik.

Menurut Nabil, saat ini Anies perlu meyakinkan parpol agar eks Mendikbud RI itu benar-benar diusung sebagai Capres 2024.

"Tinggal sejauh mana juga langkah politik Pak Anies mampu meyakinkan parpol-parpol untuk mendukungnya. Cuma yang jelas, sikap siap maju ini sudah sebuah langkah nyata yang bisa memecah kebuntuan politik," ungkap dia.

Sementara itu, Ketua DPP NasDem Effendi Choirie atau Gus Choi bersyukur Anies sudah menyatakan siap dicalonkan sebagai Capres 2024 apabila ada partai yang mengusung.

Nabil Ahmad Fauzi menyebut nama Anies Baswedan sebenarnya masuk radar Bacapres 2024 dari parpol yang dipimpin Ahmad Syaikhu tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News