Mobil Balap Legendaris Jaguar Lister Siap Dilelang

Mobil Balap Legendaris Jaguar Lister Siap Dilelang
Jaguar Lister. Foto: Carscoops

jpnn.com, LONDON - Mobil klasik Jaguar Lister rakitan 1959 dilaporkan bakal dilelang. Mobil balap yang mempunyai desain klasik ini telah melalui perjalanan panjang dan beberapa kejuaraan berhasil direbut.

Mobil balap Tim Cunningham tersebut pernah digeber pembalap legendaris Sir Cunningham. Sebanyak 16 kali Cunningnham berhasil memenangkan juara pada ajang Grand Prix. Bahkan, dia dinobatkan sebagai pembalap terhebat, namun sayang dia belum pernah memenangkan juara dunia.

Melansir Carscoops, Senin (21/10), Jaguar Lister sendiri telah memenangkan kejuaraan Nasional SCCA C-Modifikasi di tangan pengemudi Amerika Serikat (AS) Walt Hansgen. Dia juga menjuarai kejuaraan empat kali berturut-turut dan terakhir dia memenangkan gelar telah melakukan hal yang sama di Jaguar D-Types.

Beberapa tahun kemudian, Hansgen dilaporkan meninggal dunia akibat cedera dalam yang dideritanya akibat kecelakaan saat berlatih di 24 Hours Le Mans pada 1966. Kejadian itu mengakhiri hidup dan karirernya yang terjun di Indianapolis 500 dan Grand Prix Amerika Serikat dua tahun berturut-turut.

Pertanyaannya sekarang, siapa yang akan mengendarai mobil ini berikutnya? Jadi, dikabarkan Lister kini datang untuk dilelang, dikirim lebih awal ke Bonhams untuk dijual di Scottsdale, Arizona pada Januari mendatang.

Juru lelang tidak mengatakan berapa banyak yang mereka harapkan dari penjualan mobil klasik tersebut. Tapi, bila meihat mobil jenis ini sebelumnya hampir menyentuh hingga ratusan dolar atau bahkan jutaan dolar AS. (mg9/jpnn)


Mobil klasik Jaguar Lister rakitan 1959 dilaporkan bakal dilelang. Mobil balap berdesain klasik ini telah melalui perjalanan panjang dan beberapa kejuaran balap


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News