Mobil Terbang Ditawarkan di Ebay

Mobil Terbang Ditawarkan di Ebay
Mobil Terbang Ditawarkan di Ebay
OREGON - Sebuah unit mobil terbang (aerocar) ditawarkan di situs lelang online, Ebay, dengan harga 2,3 juta pounds (Rp 42,24 miliar). Satu-satunya kendaraan yang tersetifikasi sebagai kendaraan darat dan udara itu dibuat pada 1956 oleh warga Amerika Serikat, Molt Taylor.

Mobil itu berubah fungsi dari sebuah pesawat menjadi mobil hanya dalam lima menit. Sayap, kemudi, dan badan Aerocar ini dapat dilipat rapi ke dalam kontainer. Kecepatannya dalam perjalanan udara bisa mencapai 100 mph.

Mobil pesawat berharga asli GBP 16.750 (Rp 307,87 juta) itu terakhir diterbangkan pada 1977. Setelah itu hanya disimpan. Pada 1981 terjual kepada Carl dan Marilyn Felling. Mereka sebenarnya ingin menerbangkan lagi, namun memakan banyak uang. Aerocar sekali diterbangkan di Kuba dengan saudara Fidel Castro, Raul, sebagai sopir.

Selama penerbangan tersebut, kendaraan itu menghabiskan banyak gas dan kemudian rusak ketika mendarat di jalan pendesaan. Kendaraan itu kemudian digunakan untuk melaporkan kondisi lalu lintas jalan raya oleh stasiun radio di Oregon. Penawaran di Ebay ini akan ditutup pada 16 Desember mendatang. (erm/ttg)
Berita Selanjutnya:
Situs Arrahmah Muncul Lagi

OREGON - Sebuah unit mobil terbang (aerocar) ditawarkan di situs lelang online, Ebay, dengan harga 2,3 juta pounds (Rp 42,24 miliar). Satu-satunya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News