Model United Nations Ajak Anak Muda Pahami Isu Global

Model United Nations Ajak Anak Muda Pahami Isu Global
Model United Nations (MUN) terbesar di Asia akan dihelat di Kuala Lumpur, Malaysia, 11-14 Januari 2019. Foto: MUN

jpnn.com, JAKARTA - Model United Nations (MUN) terbesar di Asia akan dihelat di Kuala Lumpur, Malaysia, 11-14 Januari 2019.

Itu adalah ajang untuk memfasilitasi calon diplomat guna belajar mengenai relasi internasional via praktik langsung dalam bentuk simulasi sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

MUN juga bertujuan mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs) dengan 17 global goals.

Sebagai bagian dari dunia, pemuda juga memiliki tanggung jawab dan hak untuk berkontribusi merealisasikan 17 global goals sebagai kunci mengubah dunia ke arah yang lebih baik.

Untuk merealisasikan misi  tersebut, Global Goals Model United Nations 2019 (GGMUN 2019) kembali hadir dengan tema Let's Realize 17 Global Goals for A Brighter World.

Tema ini muncul karena ada banyak masalah yang terkait dengan global goals. Kontribusi pemuda diharapkan dapat membantu merealisaikan setiap tujuan tersebut.

Nantinya setiap delegasi mewakili satu negara dengan membahas suatu topik yang akan melibatkan keterampilan menulis, meneliti, berkomunikasi, berdebat, dan menguji sikap kepemimpian.

GGMUN bertujuan untuk menjadi platform bagi para diplomat muda masa depan agar mampu  memahami isu-isu global dan kebijakannya dengan tindakan nyata yang perlu dilakukan.

Model United Nations (MUN) terbesar di Asia akan dihelat di Kuala Lumpur, Malaysia, 11-14 Januari 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News