JPNN.com

Modernisasi Alat Pertanian Untuk Kedaulatan Pangan

Jumat, 30 Desember 2016 – 08:43 WIB Modernisasi Alat Pertanian Untuk Kedaulatan Pangan - JPNN.com
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan didampingi Mentan Amran Sulaiman menyalurkan bantuan alat pertanian kepada petani di Lampung Selatan, Kamis (29/12). FOTO: Humas MPR for JPNN.com

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan upaya pemerintah mewujudkan kedaulatan pangan harus dibarengi dengan memodernisasi alat-alat sistem pertanian.

Modernisasi teknologi pertanian, katanya, mutlak dilakukan agar petani menghasilkan produk berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Demikan disampaikan ketua MPR saat meresmikan bantuan dari Kementerian Pertanian untuk petani Sragi, Lampung Selatan, Kamis (29/12).

"Sudah saatnya petani Indonesia sejahtera dengan dukungan pemerintah. Sudah 32 tahun kita tidak swasembada, sekarang harus bisa," kata Zulkifli.

Dia pun mengapresiasi langkah Kementan memberian bantuan alat-alat pertanian modern untuk petani. Sedikitnya ada 25 unit hand tractor yang diserahkan ketua MPR, berikut 2 unit traktor 4 roda dan 25 unit pompa irigasi.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman pada kesempatan itu menyatakan harapan bantuan alat pertanian dari pemerintah tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan petani di Lampung Selatan.

"Bantuan dari Kementan ini adalah karena kepedulian Pak Ketua MPR untuk kampung halaman di Lampung Selatan ini. Semoga bermanfaat, Semoga mengangkat derajat petani jadi lebih sejahtera," kata Amran.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri